Cara Membuat Abon

Cara Membuat Abon Dan Fenomena Abon Lele Di Indonesia 

abon ikan lele
Apakah Anda sudah mendengar tentang fenomena abon yang mulai populer lagi akhir akhir ini? Jika pernah, tahukah apa saja potensi bisnis yang bisa dihasilkan dari produk abon ini? Dan tahukah bahan baku apa saja yang bisa dioptimalkan untuk dijadikan produk abon yang bisa bersaing dipasaran? Hal hal tersebut sebaiknya Anda ketahui jika tertarik untuk melirik bisnis ini, mulai dari bagaimana cara membuat abon, atau bahkan yang lebih spesifik yakni cara membuat abon ikan, hingga pengetahuan lebih lanjut tentang seluk beluk abon lele, mulai dari produksi, pengemasan, hingga pemasaran. 

Pembahasan pada artikel kali ini akan menjelaskan tentang garis besar bisnis abon ikan, termasuk cara membuat abon yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga dengan informasi ini, bisa membuka mata hati dan pikiran tentang peluang bisnis yang sedang booming di akhir tahun 2016 ini. Silahkan disimak semua penjelasan dalam artikel ini, dan bisa kami pastikan Anda mendapatkan pencerahan baru di bidang industri abon di Indonesia :) 

Pengetahuan Umum Tentang Cara Membuat Abon 

Walaupun makanan ini sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, tapi ternyata tidak sedikit orang yang belum tahu tentang cara membuat abon. Oleh karena itulah mari kita sama sama belajar tentang cara membuat abon yang umumnya dilakukan oleh produsen abon ikan di Indonesia 

• Langkah pertama yang dilakukan adalah mengukus ikan yang akan dijadikan abon hingga lunak. Ketika mengukus, yang harus diperhatikan adalah kondisi daging yang harus tetap utuh, 

• Setelah dikukus, suir atau parut daging ikan tersebut untuk menjadikan kecil-kecil, 

• Setelah semua ikan di suir atau di parut, langkah selanjutnya adalah mulai memasaknya dengan menggunakan minyak goreng, 

• Silahkan panaskan wajan yang telah diberi minyak goreng secukupnya, 

• Masukkan bumbu khusus yang sudah dihaluskan kemudian dan tumis hingga tercium bau wangi, 

• Untuk menambah aroma dan citarasa, tambahkan jahe dan daun serat. Aduk aduk hingga rata sebentar saja, 

• Masukkan ikan yang sudah dibentuk kecil kecil tadi, aduk aduk, 

• Masukkan santan, aduk kembali, 

• Panaskan dalam api sedang hingga kering, setelah kering, angkat dan tiriskan, 

• Selanjutnya, panaskan minyak goreng di wajan lain untuk menggoreng adonan ikan agar menjadi lebih kering, lalu angkat dan tiriskan, 

• Buang minyak yang tersisa dengan cara mem-press ikan yang sudah digoreng tadi, 

• Lalu abon ikan siap disajikan. 

Info Tambahan Tentang Cara Membuat Abon Ikan 

Sebetulnya, cara membuat abon ikan tidak sesederhana penjelasan diatas, karena untuk mendapatkan citarasa yang spesial tentunya ada resep resep khusus yang dimiliki tiap produsen. Untuk mengetahui hal ini, Anda bisa mencoba konsultasi dengan produsen abon ikan yang berpengalaman atau dengan melakukan berbagai percobaan hingga didapatkan rasa abon ikan yang sesuai harapan. 

Abon Lele Yang Sedang Populer Saat Ini 

Diantara semua jenis abon ikan, saat ini yang paling populer dan banyak dipilih oleh para konsumen adalah abon lele. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, melainkan karena abon lele memiliki berbagai kelebihan, antara lain : 
• Harga yang relatif terjangkau 
• Bahan baku yang mudah didapat 
• Nilai gizi yang lengkap Semua kelebihan itulah yang menjadikan abon lele terpilih sebagai pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia. 

Karena artikel ini hanya memberikan gambaran secara global, semoga penjelasan singkat tentang cara membuat abon, hal penting lain seputar cara membuat abon ikan, serta fenomena abon lele di Indonesia ini bisa bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Cara Membuat Abon"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.